PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KARTU GAMBAR ANAK USIA 4-5 THN PADA PUSAT PAUD RENGGANG KABUPATEN GOWA
Abstract
Keywords: creativity, games, picture cards.
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Adi susilo, Taufik. 2011. Calistung. Jogjakarta. Hak Cipta
Agus Hariyanto. (2009). Membuat Anak Anda Cepat Pintar Membaca. Yogyakarta: Diva Press.
Arief S. Sadiman, dkk.Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2006), hal. 29.
Azhar Arsyad. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Conny R. Semiawan.(2008). Belajar dan Pembelajaran Prasekolah dan Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Indeks.
Cucu Eliyawati. (2005). Pemilihan dan Pengembangan Sumber Belajar Untuk Anak Usia Dini. Jakarta: Dirjen Pendidikan dan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Depdiknas. 2007. Persiapan Membaca dan Menulis Melalui Permainan. Jakarta: Depdiknas
Hendry Kurniawan. (2002). Penggunaan Media Kartu Terhadap Peningkatan Kemampuan Anak dalam Berhitung.Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Imas Kurniawan. (2009). Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Edukasia. Maimunah Hasan. (2009). Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Diva Press.
Mansur. (2005). Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Menteri Pendidikan Nasional. (2005).
Moeslichatoen. (2004). Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Rineka Cipta.
Ngalim Purwanto. (2006). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Rosda Karya.
Nurbiana Dhieni. (2007). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Partini. (2010). Pengantar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Grafindo Litera Media.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional RI.
Santrok, John. W. (2007). Perkembangan Anak. (Alih bahasa: Mila Rachmawati). Jakarta: Erlangga. 52
Seefeldt, Carol. (2008). Pendidikan Anak Usia Dini. (Alih bahasa: Pius Nasar). Jakarta: PT. Indeks.
Slamet Suyanto. (2005). Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Hikayat Publishing.
Soemiarti Padmonodewo (2003). Buku Ajar Pendidikan Prasekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Soenjono Dardjowidjojo. (2003). Pengantar Pemahaman Bahasa Manusia. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Sofia Hartati (2005). Perkembangan Belajar pada Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Suharsimi Arikunto. (2005). Manajemen Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta. ______. (2006). Prosedur Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sutaryono. (1999). Efektifitas Penggunaan Media Kartu Terhadap Hasil Belajar Anak. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Suyanto, Slamet. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depdiknas.
Tadkiroatun Musfiroh. (2009). Cerita untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Trianto. (2010). Design Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA dan Anak Usia Dini Kelas Awal. Jakarta: Preindo Media Group.
Wina Sanjaya. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. (Jakarta: PT Indeks, 2009), hal. 25-26.
Yasin Mustofa. (2007). EQ untuk Anak Usia Dini dalam Pendidikan Islam. Jakarta: Seketsa. 5
DOI: https://doi.org/10.24567/aijer.v2i2.481
Refbacks
- There are currently no refbacks.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Islam Makassar
email:
aijer@uim-makassar.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Algazali International Journal of Educational Research Indexed by:
Algazali International Journal of Educational Research is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats