PENILAIAN DAN PENELUSURAN KINERJA TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN

Dr Ahmad Badwi

Sari


This article discusses the problem of Evaluating and Tracking Performance of Educators and Education Personnel with a literature approach. From the results of the assessment obtained that understanding; 1) An Educator and Education must be able to know what has been their responsibility, not to underestimate the rights and obligations agreed upon. 2) To get or produce qualified Educators and Education staff there are several strategies that might be implemented, namely: Self Assessment, Formulation of Vision, Mission, and Objectives, Planning, Implementation, Evaluation, and Reporting. And an educator and educator must be able to maximize their duties and obligations correctly and full of responsibility.

Artikel ini membahas masalah Penilaian Dan Penelusuran Kinerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan dengan pendekatan kepustakaan. Dari hasil pengkajian diperoleh pemahaman bahwa; 1) Seorang Tenaga Pendidik dan Kepen-didikan harus dapat mengetahui apa yang telah menjadi tanggung jawabnya, tidak menyepelekan hak dan kewajiban yang telah disepakati. 2) Untuk mendapatkan atau menghasilkan tenaga Pendidik dan Kependidikan yang berkualtas adabeberapa strategi yang mungkin dapat di terapkan, yaitu: Self Assessment (Evaluasi diri), Perumusan Visi, Misi, dan Tujuan, Perenanaan, Pelaksanaan, Evalusi, dan Pelaporan. Dan seorang tenaga pendidik dan kependidikan harus bisa memaksimalkan tugas dan kewajibannya dengan benar dan penuh rasa tanggungjawab.


Kata Kunci


Penilaian, Kinerja, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.