Manajemen Pemasaran Produk Propolis PT Melia Sehat Sejahtera di Kota Makassar

Muliaty Muliaty, Jumran Jumran

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai penerapan manajemen pemasaran produk propolis PT. Melia Sehat Sejahtera di Kota Makassar dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam praktik manajemen pemasaran produk propolis PT. Melia Sehat Sejahtera di Kota Makassar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan pengamatan langsung dilapangan, mengambil data dan wawancara terhadap informan sesuai dengan permasalahan yang diteliti. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif metode penelitian ini berusaha menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai apa adanya atau hasil penelitian yang mendeskripsikan objek secara ilmiah, faktual dan sistematis. Kesimpulan penelitian ini adalah, bahwa PT. Melia Sehat Sejahtera memiliki inti pembahasan dalam penerapan manajemen pemasaran produk propolis yaitu lima pilar yang mengenai profil perusahaan, produk, marketing plan, transparansi perusahaan dan leader support system. Lima pilar juga merupakan faktor pendukung dalam mempertahankan atas apa yang telah dicapai selama ini.


Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin. 2017. Manajemen Pemasaran. Edisi 1, Cetakan 2. Jakarta : Rajawali Press.

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan 9. Bandung: Alfabeta.

Budiarta, Kustoro. 2010. Pengantar Bisnis Edisi 2. Medan: Mitra Kencana Media.

Kotler & Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, . Edisi 13, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Moleong, Lexi J. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Cetakan 25. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Rismawati. 2011. Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan. Cetakan 1. Jakarta: Pustaka Refleksi.

Sugiyono.2008. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan VI. Bandung: Alfabeta.

Sumadi, Suryabrata.2007. Metode Penelitian. Yogyakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Swastha dan Sukotjo. 1995. Pengantar Bisnis Edisi 2 . Medan : Mitra Kencana Media.

Data On Line:

http://Makala manajemen pemasaran/google.com/

(diakses tanggal 26 Februari 2017)

http://pengertian, konsep, definisi pemasaran/google.com/

(diakses tanggal 1 Maret 2017)

http://www.midas-solusi.com/knowledge-space,en,detail,33,strategi-pemasaran (diakses tanggal 1 maret 2017)

http://submitted-godam-faktor pendukung & penghambat/google.com/

(diakses tanggal 1 Maret 2017)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
JBAS disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/JBAS

 Jurnal ini di indeks di: