Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Produk Paytren melalui Media Online

Norhaedah Kahar, Nurlaela Nurlaela

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dalam meningkatkan penjualan produk Paytren melalui media online dan bagaimana strategi media online dalam meningkatkan penjualan produk Paytren. Penelitian deskriptif digunakan sebagai metode penelitian ini agar dapat menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai apa adanya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam menjalankan suatu usaha, ada hal yang lebih penting dibandingkan menciptakan produk, yaitu pemasaran produk dan jasa  yang dilakukan dengan handal. Bisa dikatakan bahwa strategi promosi sangat berpengaruh dan merupakan kunci keberhasilan penjualan suatu produk. Beranjak dari teknologi yang semakin canggih, promosi melalui jejaring sosial merupakan langkah yang sangat efektif untuk melakukan suatu promosi, karena promosi melalui media online dianggap lebih mudah, murah, cepat dan jangkaunnya sangat luas.


Full Text:

PDF

References


Prof. DR.Sugiyono. (2013) “Metode Penelitian Bisnis“. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Ratih Kharisma Siwi.(2005) “Analisis Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Buku Sekolah pada PT. Macana “ Disertasi tidak diterbitkan, Surakarta : Fakultas Ekonomi. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Purwataningsih. (2008) “Strategi Promosi PT. Jabinus Toys dalam Meningkatkan Brand Image “. Disertasi tidak diterbitkan, Jakarta : Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Mercu Buana Jakarta.

M. Quraish Shihab.“Tafsir Al-Mishbah : Pesan, Kesan, dan Keserasian al-Qur’an”. Edisi Baru, Cetakan I, Kertamukti : Lentera Hati.

M.Asri. Samual.(2010)“Strategi Promosi Objek Wisata Dinas Pemuda & Olahraga Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Majene“. Universitas Islam Makassar.

Ahmad Mubarak. (2013) “Pengaruh Promosi Penjualan Produk Melalui Media Online Terhadap Minat Beli Konsumen Di Universitas Islam Makassar“. Universitas Islam Makassar.

Merry Putri Yulita.“Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Properti Vila Mutiara Di Makassar“. Universitas Islam Makassar.

Tenriani. (2014)”Strategi Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Kota Makassar“Universitas Islam Makassar.

Abdul Kadir, Triwahyuni. (2010) “Teknologi Informasi”. Yogyakarta :kanisius.

Gauzali saydam dan Yudidisastra. (2010) “Perkembangan Teknologi“Wordpress.com.

Kotler, P & Amstrong, G. (2008) “Prinsip – Prinsip Pemasaran “ Edisi Ke – 12 Jilid 1.

Kennedy, J. E & Soemanagara, R.D. (2006) “Marketing Communication : Taktik dan Strategi “. Jakarta : PT Bhuana Ilmu Populer.

Lee Monle, Carla Johnson. (2007) “Prinsip – Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global “.Kencana, Jakarta.

Odang, David. (2008). “Being an Internet Marketer : Rahasia Sukses Menjual Dengan Internet “. Cv. Andi Offset, Yogyakarta.

Sumber lain :www.mytreni.com

: http://tim.kampungpaytren.com/manajemen-paytren/

: https://www.starnetpaytren.online/profil-manajemen-paytren/

: https://office.paytren.co.id/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
JBAS disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/JBAS

 Jurnal ini di indeks di: