ANALISA PERBANDINGAN TINGKAT PENJUALAN TANAH KAVLING SECARA TRADISIONAL DAN MODERN DI DESA DAMAI KEC. TANRALILI, KAB MAROS DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT

Ahmad Hanafie, Hakim Hakim, Muhammad Arlinsyah, suherman s

Abstract


   Strategi pemasaran merupakan salah satu awal dalam rangka mengenalkan produk pada konsumen dan ini menjadi sangat penting karena berdampak pada keuntungan perusahaan. Dan dengan itu menjadi landasan dalam penelitian yang memiliki tujuan untuk memahami pengaruh strategi pemasaran secara tradisional dan modern serta pengaruh SWOT dalam peningkatan penjualan tanah kavling. Tempat yang dipilih untuk penelitian ini yaitu pada kavling perseorangan di Desa. Damai Kec. Tanralili Kab. Maros. Dengan melakukan penelitian lapangan dengan observasi dan kuisioner menggunakan skala likert. Uji yang digunakan untuk menguji hasil data yaitu uji validitas dan uji realibilitas serta analisis SWOT. Setelah penelitian di dapatkan hasil sebanyak 50 sampel responden dan dari hasil kuisioner pada pemasaran modern rata-rata tertinggi pada indikator pertama yaitu 4,1 dan pemasaran tradisional sebesar 4,3. Hasil dari penelitian di susun kedalam matriks analisis SWOT untuk melihat kekuatan(strength), kelemahan (weakness), peluang(opportunity), serta ancaman(threat) dari masing-masing metode pemasaran. Yang selanjutnya di susun strategi pemasaran guna peningkatan penjualan. Sehingga dapat di simpulkan bahwa strategi pemasaran yang lebih di minati pada lokasi penelitian yaitu metode pemasaran secara tradisional.


Keywords


SWOT; Strategi Pemasaran; Kavling.

Full Text:

PDF

References


Ambar Lukitaningsih. (2015). PERKEMBANGAN KONSEP PEMASARAN: IMPLEMENTASI DAN IMPLIKASINYA Ambar Lukitaningsih Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. 14(1), 16–29.

Ardiansah, I., & Putri, S. H. (2016). Perbandingan Analisis SWOT Antara Platform Arduino UNO dan Raspberry Pi. Prosiding Seminar Nasional MIPA 2016, 27–28.

Hariyati, 2017. (2017). ANALISIS PERBANDINGAN STRATEGI PEMASARAN ONLINEDAN OFFLINE PADA TOKO ALEA PASAR TRADISIONAL MODERN (PTM) KOTA BENGKULU DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM. 6, 5–9.

Raya, G., Dengan, K., Konsumen, K., & Variabel, S. (2008). 2), 3),4). 1–13.

Sri yati prawitasari. (2010). ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDAYA SAING (Studi pada Dealer Honda Tunggul Sakti di Semarang). Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang, 75.

Swastha, Basu, I. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004




DOI: https://doi.org/10.47398/just-me.v1i2.559

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Terindeks di :

Index of /public/site/images/sastraprancis

Search | BERDAYA: Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat

JKM (Jurnal Kesehatan Masyarakat) Cendekia Utama

View My Stats Flag Counter