Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Brand Mabello Melona Dalam Menarik Minat Konsumen Di Makassar

Fahmi Adiba, Nahdiana Nahdiana, Pramudita Budi Rahayu

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran berbasis online serta model strategi komunikasi yang dilakukan oleh Mabello Melona dalam meningkatkan minat pembelian produk Mabello. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang berusaha menyajikan fakta dan temuan secara mendalam melalui penjelasan deskriptif.sumber data didapatkan melalui wawancara dan observasi terhadap informan utama yang kemudian dianalisis dengan metode triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan jika Mabello Melona melakukan strategi komunikasi pemasaran berbasis online dengan menggunakan media social instagram dan tiktok serta penggunaan aplikasi shopee sebagai media penjualan utama. Selain itu model strategi yang dilakukan adalah dengan menggunakan strategi perilklanan melalui instagram ads, tik tok ads, serta menngunakan endorsement dari public figure lokal dan nasional. Sementara dalam upaya promosi penjualan dilakukan dengan memberikan giveaway, diskon dan penjualan paket

Keywords


strategi; komunikasi pemasaran; brand mabello melona

Full Text:

PDF

References


Ali, M. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kecantikan Naobe Skincare (Studi Pada Media dan Perusahaan Naobe Skincare). Skripsi, Universitas Muhammadiyah Malang.

Lamsah, H., Zamilah dan Ervica. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Menghadapi Pesaing Produk Kecantikan Wardah Pada Toko Mahkota Ayu Kosmetik Banjarmasin.Jurnal Benefita, 5(2)

Lutfin, C. F. (2018). Strategi Pemasaran Online Shop “Grey Komsmetik” di Akun Shopee. Jurnal Komunikasi Bisnis (JAB), 5(1)

Marbun, A. L. (2021). Strategi Public Relation Wardah Dalam Membangun Citra Halal Kosmetik Wardah. Journal Komunikasi Bisnis, 6(1)

Media Indonesia. (2021). Tren Pengguna Kosmetik Meninggkat, Indonesia Siap Ambil Peluang. Media Indonesia 3 Juni 2021.

Sahabuddin, A. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Lulur Mabello Sul-Sel di Instagram. Skripsi. UIN Alauddin Makassar.

Wardaya, M. (2016). Marketing Communication Strategy Through Social Media To Increase Children Book Sales. The Winners, 17(2), https://doi.org/10.21512/tw.v17i2.1975. Diakses 28 september 2021.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Journal of Communication Sciences is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/JCoS.

 

Journal of Communication Sciences (JCoS) is Indexed by:

 

 

 

Bielefeld Academic Search Engine | Journal of Sustainable Engineering:  Proceedings Series 

Flag Counter