Pengaruh Terpaan Iklan Media Online Produk Wardah Terhadap Prilaku Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Islam Makassar

Yunita Prastia Dewi, Andriansyah Andriansyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana, Pengaruh Terpaan Iklan Media Online Produk Wardah Terhadap Prilaku Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Islam Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survey dan kuesioner google form dengan analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh terpaan iklan media online produk wardah terhadap perilaku mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Islam Makassar sehingga H0 ditolak karena tidak terdapat pengaruh signifikan dan Ha diterima karena memberikan pengaruh positif yang kuat dan signifikan terhadap minat beli produk wardah, besar pengaruh yang diberikan sebesar 79,8% dengan taraf sig. 0.000<0,005. Sedangkan sisanya sebesar  20,2% dipengaruhi faktor lain.


Keywords


Terpaan Iklan; Media Online; Perilaku Konsumen; Produk wardah

Full Text:

PDF

References


Aiwan, T. Y. (2013). Efektivitas Pesan Iklan Televisi Tresemme Menggunakan Customer Response Index (CRI) pada Perempuan di Surabaya. Jurnal E-Komunikasi, 1(2).

Bungin, P. D. H. M. B., & Sos, S. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Edisi Kedua. Kencana.

dan Keller, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke, 13.

DIMAS, M. D. (2014). PENGARUH TERPAAN IKLAN “EVERCOSS A7T” TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE PADA MASYARAKAT SURABAYA (Studi Deskriptif Kuantitatif Pengaruh Terpaan Iklan “Evercoss Tipe A7T” Di Televisi Terhadap Minat Beli Handphone Android Evercoss A7T Pada Masyarakat Surabaya). UPN" VETERAN" JAWA TIMUR.

Haerunnisa, H., Zohrah, N., & Yusuf, R. I. (2019). Beauty influencer di Instagram terhadap Gaya Hidup Mahasiswi Universitas Islam Makassar. Jurnal Komunikasi dan Organisasi J-KO, 1(2), 46-54.

Kriyantono, R. (2006). Teknis Praktis Riset Komunikasi. Kencana Prenada Media Group: Jakarta.

Lake, W. R. R., Hadi, S., & Sutriningsih, A. (2017). Hubungan Komponen Perilaku (Pengetahuan, Sikap, Tindakan) Merokok Pada Mahasiswa. Nursing News: Jurnal Ilmiah Keperawatan, 2(3).

Liliweri, A. (2010). Komunikasi serba ada serba makna. Kencana.

Paramitha, Nadya Aufa, Sarah Novita Diah, and Melisa Arisanty. "Pengaruh Kredibilitas Beauty influencer Nanda Arsyinta terhadap Kepercayaan Konsumen dari Produk Kecantikan pada Remaja." Journal of Communication Sciences (JCoS) 1.2 (2019): 105-110.

Ratnawati, I. (2013). Pengaruh label halal dan periklanan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. IAIN Walisongo.

Safitri, S. (2019). Pengaruh Terpaan Iklan Media Online Produk Focallure terhadap Sikap dan Perilaku Mahasiswi Universitas Islam Makassar. Journal of Communication Sciences (JCoS), 2(1), 9-18.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Journal of Communication Sciences is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/JCoS.

 

Journal of Communication Sciences (JCoS) is Indexed by:

 

 

 

Bielefeld Academic Search Engine | Journal of Sustainable Engineering:  Proceedings Series 

Flag Counter