Pengaruh Media Sosial Akun Instagram @Jjs_Pangkepp terhadap Minat Berkunjung Followers ke Objek Wisata Pangkep

Musdalifah Musdalifah, Sabaruddin Sabaruddin, Raidah Intizar Yusuf

Abstract


Penelitian ini bertujuan guna mengetahui bagaimana Pengaruh Media Sosial Akun Instagram @jjs_pangkepp terhadap Minat Berkunjung Followers ke Objek Wisata Pangkep. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survey dengan analisis data Analisis Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh media sosial akun Instagram @jjs_pangkepp memberikan pengaruh positif yang kuat dan signifikan terhadap minat berkunjung followers ke objek wisata pangkep, besar pengaruh yang diberikan sebesar 61,2% dengan taraf sig. 0.000 < 0.005. Sedangkan sisanya sebesar 38,8% di pengaruhi faktor lain.


Keywords


endorsement; instagram; pariwisata

Full Text:

PDF

References


Adinda, S. & Pangestu, E. (2019). Pengaruh Media Sosial Instagram @Exploremalang Terhadap Minat Berkunjung Followers Ke Suatu Destinasi (Survei Padafollowers @exploremalang) Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 72 No. 1 diakses pada 19 desember 2020 dari: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2852

Munawwaroh, PR (2018), Pengaruh terpaan media pada akun Instagram @exploresiak terhadap minat kunjungan wisata ke siak sri indrapura. Jurnal Administrasi Bisnis.VOL. 5 NO. 1. Diakses pada 16 Desember 2020, dari https://media.neliti.com/media/publications/199786-none.pdf

Puspitasari, AR. (2018). Pengaruh buzz marketing terhadap minat beli konsumen pada chocolicius dikota Makassar. Diakses pada 14 Juli 2021, dari: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10873

Sholikha, E.A & Sunarti (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung Followers (Survei Pada Followers Akun Instagram @batuflowergarden.Cobanrais). Vol 70, No 1 (2019) diakses pada 21 Desember 2020 dari: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2809

Sugiyono. 2015. Metode penelitian pendidikan : Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D . Bandung : Alfabeta.

Trirahayu, AA. & Putri, BPS. (2019). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @AMAZINGTASIKMALAYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG FOLLOWERS KE OBJEK WISATA TASIKMALAYA. eProceedings of Management. Vol 6 No. 2. Diakses pada 15 Desember 2020, dari https://core.ac.uk/download/pdf/299932072.pdf

We Are Social. (2020). Indonesia Digital Report 2020. Di akses pada 16 Desember 2020 dari https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2020/

Wicaksono, M.A. (2017). Pengaruh Media Sosial Instagram @Wisatadakwahokura Terhadap Minat Berkunjung Followers. Jomfisip vol.4 No. 2 diakses pada 20 desember 2020 dari: https://media.neliti.com/media/publications/183848-ID-pengaruh-media-sosial-Instagram-wisatada.pdf


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Journal of Communication Sciences is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/JCoS.

 

Journal of Communication Sciences (JCoS) is Indexed by:

 

 

 

Bielefeld Academic Search Engine | Journal of Sustainable Engineering:  Proceedings Series 

Flag Counter