Varian Rasa pada Makanan Tradisional Bugis Dadar Balanda berbasis Customer Satisfaction Performance

Authors

  • Andi Haslindah Universitas Islam Makassar

DOI:

https://doi.org/10.59638/ashabdimas.v1i2.537

Keywords:

customer satisfaction performance, dadar balanda, makanan tradisional bugis, varian rasa

Abstract

Produk merupakan suatu hasil produksi yang dapat ditawarkan ke pasar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan konsumen. Oleh sebab itu, konsumen menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam menentukan jenis produk usaha. tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisa pengaruh konsumen terhadap varian rasa dengan menggunakan metode tingkat kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian Customer Satisfaction Performance, meliputi tingkat kepentingan, tingkat kepuasan, dan tingkat diharapkan terhadap varian rasa dadar balanda menunjukkan tingkat kepuasan yang sangat tinggi artinya konsumen menginginkan dilakukan pengembangan produk dengan berbagai varian rasa, dimana hasinya tingkat kepentingan diperoleh rata – rata 4,22, konsumen merasakan tingkat kepuasan yang dirasakan rata-rata 4,29. Dan konsumen masih mengharapkan tingkat kepuasan konsumen terhadap varian rasa yaitu 4,44.

Downloads

Published

2023-05-25