Attracting Customers Buying A Product: Pelatihan English Copywriting Melalui Pendekatan Genre Pada Mahasiswa Sastra Inggris

Authors

  • Warsidi Warsidi Universitas Islam Makassar
  • Alfiandy Kamal Universitas Islam Makassar
  • Dahniar Dahniar Universitas Islam Makassar

DOI:

https://doi.org/10.59638/ashabdimas.v2i1.628

Keywords:

English Copywriting, Instagram, Copywriting Genre, Pelatihan

Abstract

Pelatihan copywriting telah banyak dilakukan di Indonesia, namun sepanjang review kami belum ada yang melakukan pelatihan copywriting yang berbahasa Inggris. Tulisan ini bertujuan melaporkan hasil pelatihan English copywriting para peserta training. Pelatihan ini menerapkan pendekatan genre of English copywriting yang terdapat di Instagram. Dalam konteks ini, partisipan diminta untuk menganalisa struktur retorika dari 10 English copywriting di Instagram agar mereka memahami informasi apa yang harus dimasukkan di dalam English copywriting. Setelah itu, mereka diminta praktek menulis English copywriting dengan mengikuti pola yang telah mereka dapatkan di Instagram. Selama proses praktek menulis, mereka dibimbing untuk memastikan bahwa yang mereka lakukan sudah tepat, dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka memang betul-betul telah mampu menerapkan retorika English copywriting yang terdapat di dalam Instagram ke dalam copywriting mereka.

Downloads

Published

2023-06-05